Mengajarkan sesuatu pada orang laen?sulitkah….

Beberapa tahun terakhir banyak sekali orang tua yang mengarahkan putra-putrinya untuk melanjutkan studi pada bidang pendidikan,dengan pandangan yang cerah pada bidang tersebut.Tetapi apakah semua orang tua tahu bahwa putra-putri mereka belum tentu berminat pada bidang tersebut yang kelak akan terjun langsung,berinteraksi dengan siswa-siswi yang mempunyai berbagai karakter yang harus menuntut kemampuan,kesabaran bagi mereka semua pra calon guru….Bagi para calon guru sebaiknya banyak mengambil pengetahuan pada blog pendidikan yang sudah tersedia di internet….di antaranya…

Satu Tanggapan

  1. mas, saya senang dengan blog anda, karena informasi ttg pendidikan dan kepedulian anda thd pendidikan sangat diperlukan…

    saya sebenarnya bukan guru, tapi saya mencoba mengajar di salah satu tempat kursus komputer dan bimbel di Riau. Saya memang mengerti komputer dan mata pelajaran sekolah, tapi saya kurang paham cara untuk menyampaikan pengetahuan saya kepada rekan2 siswa… akhirnya peningkatan pengetahuan mereka agak lambat.

    Saya boleh tau ga di mana saya bisa mendapatkan metode2 untuk mengajar, atau cara untuk menyampaikan atau membagikan pengetahuan ang saya miliki agar lebih cepat dan efektif… Atau, bagai mana menghadapi siswa yang krirs, malas, atau hyperaktif, dan lain2?

    Setelah saya mengajar, ternyata pekerjaan ini sangat memuaskan kebutuhan jiwa saya (walu bukan kantong saya.. haha..)… tapi saya merasa masih belum mendekati instruktur yang baik…

    Sebelumnya, terimakasih atas informasinya

    Please replay to my e-mail:
    anggautama@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 144 pengikut lainnya.

