SDN Kalicari 05

Jl.Supriyadi No.1 adalah alamat sekolah dasar yang bernama SDN Kalicari 05,letak sekolah dasar yang sangat strategis di kecamatan Pedurungan Kota Semarang.SD Kalicari 05 berdiri pada tahun 1961 dan awalnya bernama SD sendangguwo,yang terdiri dari SDN Sendangguwo 1 dan 2 yang berada di Kelurahan Kalicari,yang pada tahun tersebut kelurahan Kalicari merupakan wilayah dari kelurahan sendangguwo.Setelah Kalicari berdiri sendiri menjadi Kelurahan,maka SDN Sendangguwo di pecah menjadi dua,SD Sendangguwo 2 berubah menjadi SDN Kalicari 05 dan SDN Sendangguwo 1 menjadi SDN Kalicari 04 yang berada di belakang SMP N 15.Dibawah ini merupakan foto-foto SDN Kalicaari 05 yang indah…………

Image0102Image0075Image0062Image0070Image0071Image0101Image0103

Image0056

SDN Kalicari 05 hanya mempunyai 5 ruang kelas,karena ruangan yang terbatas maka pihak sekolah mempunyai gagasan untuk membangun ruangan kelas menjadi 2 lantai.Pada tahun 2007 Kepala Sekolah SDN Kalicari 05 mengajukan bantuan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk pembangunan tersebut melalui dana kontingensi dan dapat.Di dukung oleh para orang tua siswa,2 ruangan kelas dapat di beton ( cor ),tetapi hanya itu yang bisa di kerjakan,belum mampu menaikkan bangunan 2 kelas tersebut,di khawatirkan jika dalam waktu lama tidak di lanjutkan akan rusak.

Halaman yang pada tahun 2006 sampaiĀ  2008 dipenuhi air jika turun hujan dengan ketinggian hampir mencapai lutut guru,dan lama sekali surutnya,maka untuk awal tahun 2009 kemarin halaman yang tergenang tidak akan di temui lagi sebab dengan kerjasama antara pihak sekolah dengan orang tua siswa Halaman sudah di tinggikan dan air bisa lancar masuk ke selokan.

Walaupun dengan luas sekolah yang tidak begitu memadai tetapi SDN Kalicari 05 tetap menjaga kebersihan dan kindahan lingkungan.

About these ads

19 Tanggapan

  1. Salam Knal buat kak Admin, saya adalah salah satu alumni SD Kalicari 05, lulus tahun 2004, saya kangen banget sama Sekolahan ini, punya banyak kenangan… gimana dengan guru2 disana? guru sewaktu angkatan saya masihkan ada? atau sudah pada pensiun yak? yaudah gitu ajah… salam buat semua yang ada disana thankz
    @Bastian Krisnanda U
    >Salam kenal,Alumni SD Kalicari 05 tow..Guru-guru kbrnya baik,
    masih bnyk kok,ada Pak Joko Warsito,Ibu Hartinah,Pak Damin,
    Ibu Laksmi ( Bu Mamik ),dan Pak Parna ( di ajar gak?? )
    Tgl 1 Agustus nanti Ibu Sri Budiyati pensiun.

  2. uke dech, lama ga kesana… sekali2 kesana ah, pak parna (ngajarnya paz q kelaz 6hehehhe) wah bu budi udah mw pensiun ya( she’s my first grade teacher) dlu q urutannya : kls 1 : Bu Budi, 2 : Bu Purwanti, 3 : Pak Damin(my favorite teacher), 4 : Bu Har, 5 : Pak Joko, 6 : Pak Parna, Guru Agama Bu Atun, Guru OR : Pak Subiyanto, wah2 jadi teringat masa lampau.hehehehe, buat temen2 se angkatanq, q kangen ma kalian, lama qta lost contact, q pgen kumpul2 ma kalian lagi.hiks-hiks……..

  3. Assalamu`alaikum…
    gimana nich kemajuan SD ku tercinta ?
    sudah lama gag maen kesana.
    saya roni lulusan thn 2005
    dan asep lulusan 2003
    salam buat guru2 yg ngajar dulu…
    Bu Budi, Bu Endang, Pak Damin, Bu Hartinah, Pak Parno, Pak Yanto, Mrs Upik, Mrs Dewi, Bu Aswi, Pak azhari, Pak Koyo(drumband), Pak Sodiman, Bu Tobingatun(atun), Pak Joko, Bu Erni Sumirah, dan lain-lain….
    terimakasih banyak atas bimbingannya slma di SD . . .

  4. sekolah yang nyaman,,,

  5. lumayan pak,,,tp msh butuh dana ni untuk bangun lantai 2…
    ru mampu nge”cor” dua lokal,belum mampu menaikkan…

  6. ello aku !@#$%^&*()_!@#$%^&*()

  7. lha gitu dunk……..

  8. perlu saya tambahkan bahwa SD Sendangguwo dulunya kontrak/sewa rumah milik warga 2 rumah di jl. majapahit dekat dengan pabrik sabun pt.telogorejo kalau lagi istirahat murid laki-laki suka mandi dikali dekat pabrik sabun,1 lagi di gang depan pompa bensin arah ke selatan milik mbah sami.dan berdirinya bangunan di jl.supriyadi diprakarsai oleh bapak Sawadi (alm) selaku kades/lurah sendangguwo beserta warganya pada tahun 1967 dulu namanya SDUD(seklah dasar usaha desa) sendangguwo saya menempati bangunan tsb belum rampung/selesai saya alumni tahun 1970 lho.

  9. pada th.1970 klas 6 ada 21 murid dan ujian negara bertempat di SD St. Antonius jl. pandean lamper,dapat 2 surat kalau yang lulus : 1. tanda lulus, 2 . tanda tamat belajar(STTB) temen-temen yang masih saya ingat , sugiarto tlogotimun,suratno kampung legok,mali,yoko,dono,otong,rujianto/gareng,marno,achromin,kaswatisumiyah,sulastri,sendangguwo,yuniati rogojembangan,kiswati kedungmundu.sugiarto dinas di kodim 0733/bs semarang ,kiswati dinas di kimtaru jateng. insya allah kalau ke semarang mau mampir ke almamaterku.

  10. Wah…terima kasih banyak pak telah menambah referensi sejarah SD Kalicari 05…itu yang kami harapkan,alumni tidak melupakan SD ini..Jika sampai di semarang jangan lupa menyambangi ke tempat bapak dulu pernah sekolah di sini.

  11. SDN Kalicari terletak di mana ???

  12. terletak di Jl.Supriyadi kecamatan Pedurungan Kota Semarang
    tepatnya 30 m disebelah utara lampu lalu lintas sendangguwo

  13. asswarwab pak hamid !… gimana photo-photo SDN Kalicari 05 (dh.Sendangguwo) yang lama kapan ditampilkannya ?? untuk mengingat kembali dimasa tahun 1967 – 1970 sebelah kanan sekolah ada sawah,kalau pas musim tanam padi menjelang sore ada suara kodok ngorek saling bersautan lebih bagus lagi selesai matun angin sangat semilir beda dengan sekarang sudah jadi rumah udara tak sesegar dulu. teriring salam buat bapak/ibu guru semuanya.

  14. wah dekat dg SD Juara, jl singa utara 67…

  15. aduh senangnya sekolah di sdn kalicari o3
    tadinya terendam banjir anak 2 pada bermain di
    sd , dan juga terendam sampai masuk ke kelas .
    sekarang malah lebih enak lagi yeeeee aku suka di
    sdn kalicari 03

    selamat !!!!!!!!!!!!!!!!

  16. makin maju ja dech bwt SDq dulu, , ,
    knangan terindach masa kecilq. . .
    hehehe. . .:)

  17. SALAM KENAL DARI SD TERBAH I PATUK GUNUNG KIDUL YOGYAKARTA….MAJU PENDIDIKAN INDONESIA !!!

  18. mau cari nisn atas nama ANGGA PATRA PERDANA

  19. tolong kirimi dong soal-soal mid semester 2 kelas 4 dan 6

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 146 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: